Kamis, 04 Desember 2008

Alasan yg hebat

Seorang pria , perlente , perut buncit , pakai jas , dan berkesan kaya
raya. Mungkin mirip mirip bos-2 konglomerat ( teman-2 bisa membayangkan
siapa ya ?) berjalan keluar dari gedung BNI 46 thamrin.

Pas di depan gedung , ada seorang pengemis , seumuran si pria, kurus
kering, muka layu , pakaian compang camping dan penuh debu ( kalau yang ini
bisa dibayangkan seperti ... bayangkan sendiri aja
si pengemis begitu lihat si pria segera berkata "Tuan kasihanin saya, minta
uang 20 ribu dong "

Si pria berhenti berhenti , dipandangnya si pengemis sejenak lalu bertanya
"Kalau saya beri 20.000 , kamu tidak akan pakai untuk minum-minum kan? "
Pengemis: " Oh tidak tuan , saya tidak suka minuman keras "
si pria: " Juga tidak akan pakai buat berjudi ?? " Pengemis: " Tentu tidak
tuan , saya tidak suka berjudi "
Si pria: " Juga tidak di pakai main perempuan ?? " Pengemis: " Tidak tidak
, seumur umur saya nggak pernah suka main perempuan"

Pria kaya itu pikir pikir sebentar lalu berkata lagi " Gini aja , kamu ikut
saya pulang , saya kenalkan sama istri saya, setelah itu kamu saya kasih
2.000.000" si pengemis menjawab " Lho koq , buat apa tuan ? " "Saya mau
kasih lihat istri saya , kalau seorang laki laki tdk suka minum minum ,
tidak suka berjudi , dan tidak suka main perempuan, hasilnya seperti kamu
ini " jawab si pria kalem.

Tidak ada komentar: